Charging Ponsel di Mobil Tak Boleh Sembarangan, Ini Tipsnya!

Charging Ponsel di Mobil Tak Boleh Sembarangan, Ini Tipsnya!

Masyarakat modern kini memang tak bisa lepas dari ponsel. Karena ponsel mendukung berbagai aktivitas, mulai dari komunikasi dan akses hiburan. Itulah sebabnya produk power bank juga kian laris di pasaran. Karena power bank dibutuhkan untuk proses charging ponsel secara portable.

Kalau kita terbiasa mengemudikan mobil sendiri, tentu kita juga kerap melakukan proses charging di mobil. Supaya proses charging kian aman, jangan mengabaikan beberapa tips penting ini, ya.

Siapkan Charger Mobil Berkualitas

Jangan membeli charger mobil hanya karena mempertimbangkan harga yang murah. Biasanya charger berkualitas tentu dibanderol dengan harga mahal. Jadi, jangan segan merogoh kocek untuk mendapatkan charger mobil berkualitas. Charger mobil bermutu juga erat kaitannya dengan keamanan saat mengisi daya ponsel.

Jangan Menggunakan Ponsel Saat Sedang Di-Charge

Ponsel yang sedang di-charge sebaiknya tidak terus menerus digunakan. Sebab hal tersebut bisa menganggu keseimbangan arus listrik dalam proses charging. Lebih parahnya lagi, baterai ponsel jadi mudah bocor bila kita menggunakannya sembari di-charge. Sisihkan waktu untuk membiarkan baterai ponsel penuh agar bisa lekas digunakan kembali.

Hentikan Proses Charging Bila Ponsel Terasa Panas

Jangan panik dulu bila ponsel terasa panas saat di-charge di mobil. Sebaiknya kita segera menghentikan proses charging dan mencabut ponsel dari charger. Temperatur panas yang berlebihan berisiko merusak komponen ponsel. Biasanya hal ini terjadi karena aliran listrik yang kurang stabil.

Menggunakan Charger Mobil pada Kondisi Darurat

Kini proses charging ponsel memang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tetapi alangkah lebih baik jika kita menggunakan charger mobil hanya pada kondisi darurat. Karena cara terbaik untuk melakukan charging tetap menggunakan charger asli pada sumber listrik yang stabil.

Asalkan kita teliti saat melakukan proses charging di mobil, kita tak perlu khawatir dengan keamanannya. Selain itu, menjaga keamanan saat beraktivitas di mobil juga bisa dilakukan dengan mengurus kepemilikan asuransi all risk terbaik. Asuransi all risk dari berbagai brand asuransi bisa kita pilih sesuai budget dan kebutuhan. Menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri serta mobil kesayangan pasti tak sulit lagi sejak kita mengandalkan produk asuransi yang tepat.

Komentar

Postingan Populer